3 Hal Yang Ada Di Iklan Facebook Dari Perusahaan Terbaik

Facebook telah memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan untuk menampilkan iklannya secara efisien dan efektif di halaman penggunanya. Anda bisa dengan mudah membuat iklan yang lebih tertarget sehingga budget investasi yang Anda keluarkan untuk iklan tidak terbuang dengan percuma. Iklan Anda bisa tayang pada audiens yang karakter, profil, dan perilaku online-nya sesuai dengan target dari brand dan produk Anda sehingga bisa meningkatkan peluang terjadinya konversi baik menambah email list, menambah jumlah unduhan aplikasi, hingga menambah jumlah pembelian barang.

Namun bagaimana caranya membuat iklan di Facebook yang jelas terbukti hasilnya? Chris Smith, co-founder dari Curaytor mengumpulkan data dari 3.900 bisnis yang beriklan di Facebook selama periode 90 hari untuk menemukan resep iklan yang memiliki performa tinggi. Ini dia hasilnya.

Menggunakan emoji

Dari 3.000 perusahaan yang diteliti, ditemukan bahwa 10 performa iklan terbaik menggunakan emoji pada kampanye iklan Facebook-nya, termasuk oleh perusahaan-perusahaan dan brand yang besar. Hal ini tentu berkaitan dengan fakta bahwa seringkali emoji memang bisa menjadi ekspresi yang lebih tepat dibandingkan dengan menggunakan kata-kata saja. Plus Anda bisa menghemat kata yang digunakan untuk konten teks iklan Facebook yang terbatas. Emoji bisa menjadi tambahan ekspresi yang pas untuk menyampaikan pesan iklan dalam teks yang pendek saja. Pun emoji saat ini sudah digunakan oleh pengguna Facebook segala usia.

Menggunakan banyak foto

Selain menggunakan emoji, kesamaan dari perusahaan yang memiliki performa iklan Facebook terbaik dan tingkat CTR yang tinggi adalah menggunakan beberapa foto dalam satu konten iklan. Foto dengan kualitas yang bagus, dengan teknik fotografi yang mumpuni akan lebih mudah menyampaikan pesan dari kampanye iklan dibandingkan dengan teks yang panjang. Dalam memilih foto, perhatikan bahwa banyak pengguna Facebook yang membuka aplikasinya menggunakan smartphone. Jadi pastikan foto tidak memiliki terlalu banyak detail dan langsung bisa menarik perhatian orang.

Memilih target audiens yang tepat

Untuk menentukan karakter pengguna Facebook mana yang paling pas dengan pesan iklan Anda, Facebook Audience Insights adalah tool yang bisa Anda manfaatkan sepuas-puasnya. Anda bahkan bisa meluaskan jangkauan iklan Anda dengan mengaktifkan fitur “lookalike audience” di mana iklan juga akan ditayangkan pada pengguna Facebook yang karakternya serupa dengan pengguna yang sudah mengikuti fanpage Facebook Anda atau melakukan interaksi pada konten-konten yang Anda unggah di Facebook. Dari perusahaan yang diteliti performa iklannya, rata-rata perusahaan dengan iklan terbaik menargetkan iklannya pada sekitar 60.000 orang dengan target yang sesungguhnya sekitar 5.000 hingga 20.000 konsumen. Itulah dia tiga resep yang bisa ditemukan dari perusahaan dengan iklan terbaik yang ada di Facebook, sebagai referensi Anda dalam membuat iklan Facebook yang hasilnya bisa sesuai dengan target.